Rabu, 26 Desember 2012

CONTOH ARGUMENTASI



BOLA VOLLY


            Puji syukur saya ucapkan atas kehadirat Allah SWT,karena dengan rahmat dan karunia Nya ,saya masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan argumentasi ini.Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru pembimbing dan teman-teman yang telah memberikan dukungan serta memberiakan petunjuk dalam menyelesaikan argumentasi ini. saya menyadari bahwa dalam penulisan argumentasi ini masih banyak kekurangan, oleh sebab itu saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun. Dan semoga dengan selesainya argumentasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan teman-teman.
Pada awal penemuannya,olahraga permainan bola voli ini diberi nama ation yang bernama William G. Morgan di YMCA pada tanggal 9 Februari 1895,di HolyokeMintonette.
Perkembangan permainan bola voli yang terus mengalami kemajuan,telah semakinbanyak merebut minat para pecinta olahraga di dunia.Setelah berhasil memperkenalkan permainan bola voli ke seluruh lapisan masyarakat Amerika Serikat, permainan bola voli-pun semakin melebarkan sayapnya ke negara-negara di luar Amerika. Pada tahun 1900. Kanada telah menjadi negara asing pertama yang mengadopsi permainan bola voli tersebut. Penyebaran permainan bola voli ini pun terus berlanjut ke negara-negera yanglain.Brazil,Rusia,China,Asia,dan Eropa merupakan wadah-wadah dimana permainan bola voli menjadi sebuah olahraga yang sangat populer.
Indonesia mengenal permainan bola voli sejak tahun 1982 pada zaman penjajahan Belanda.Guru-guru pendidikan jasmani didatangkan dari negeri Belanda untuk mengembangkan olahraga umumnya dan bola voli khususnya.Disamping guru-guru pendidikan jasmani,tentara Belanda banyak andilnya dalam pengembangan permainan bola voli di Indonesia,terutama dengan bermain di asrama-asrama,dilapangan terbuka dan mengadakan pertandingan antar kompeni-kompeni Belandasendiri.
Permainan bola voli di Indonesia sangat pesat di seluruh lapisan mayarakat, sehingga timbul klub-klub di kota besar di seluruh Indonesia. Dengan dasar itulah maka pada tanggal 22 januari 1955 PBVSI(persatuan bola voli seluruh indonesia)didirikan di Jakarta bersamaan dengan kejuaraan nasional yang pertama.
Perkembangan bola voli Indonesia dari tahun ke tahun,tidak lepas dari sikap konsisten pihak Sampoerna hijau dalam mensponsori setiap event bolavoli di Indonesia baik ditingkat Nasional maupun event-event lokal.Pembinaan bolavoli di Indonesia memiliki beberapa jenjang pembinaan resmi PBVSI.PROLIGA adalah event profesional Indonesia Event ini dikemas dengan penggabungan sebuah kompetisi bolavoli dengan entertainment agar permainan bolavoli bisa melibatkan dan dapat dinikmati oleh banyak orang.
Olahraga permainan bola voli dimainkan pada sebuah lapangan yang berbentuk persegi panjang. Seiring dengan terus berkembangnya permainan bola voli, maka standar-standar ukuran internasional dan sarana pendukung pada lapangan bola voli-pun telah ditetapkan. Standar ukuran panjang lapangan bola voli adalah 18 meter,sedangkan ukuran lebarnya adalah 9 meter.Panjangan lapangan tersebut kemudian dibagi dua dan dipisahkan dengan sebuah net yang dipasang pada dua buah tiang.Net tersebut dipasang pada ketinggian 2.43 meter.Pada setiap ujung atas tiang biasanya akan dipasang sebuah antena.Antena ini akan menjadi pembatas gerakan bola yang menyamping atau melebar. Net yang memiliki lebar satu meter tersebut dipasang melebar di tengah lapangan. Ukuran 2.43 meter biasa digunakan dalam pertandingan bola voli putra, sedangkan pada kelas putri biasanya menggunakan net dengan ketinggian 2.24 meter.
Sama halnya dengan permainan yang lain,permainan bola voli ini juga merupakan salah satu jenis permainan yang sangat membutuhkan skill yang tinggiSkill yang dimaksud disini adalah kualitas penguasaan tehnik-tehnik yang terdapat dalam bola voli,baik tehnik menyerang maupun tehnik bertahan.Untuk menjadi tim bola voli yang kompetitif,maka para pemain dalam sebuah tim bola voli harus menguasai 6 macam tehnik dasar pada permainan tersebut.Enam tehnik dasar yang harus dikuasai dengan baik oleh seorang pemain bola voli adalah tehnik dalam melakukan servis,pass,set,attack,block,dan dig.Ke-6 tehnik dasar ini merupakan tehnik-tehnik permainan yang telah diperkenalkan dan dimainkan selama bertahun-tahun.Dan pada akhirnya,ke-6 tehnik dasar tersebut telah ditetapkan sebagai standar dalam pelatihan bola voli tingkat tinggi.
Berikut ini adalah Beberapa Skills yang harus dikuasai oleh seorang pemain bola voli:

            Dari beberapa uraian dan penjelasan yang telah dikemukakan di atas maka dapatlah penulis mengambil kesimpulan bahwa dengan olahraga bola volly kita  mampu mempraktikkan teknik-teknik dasar dalam olahraga dengan baik serta nilai kerjasama,toleransi,percaya diri,kejujuran,keberanian,menghargai lawan,kerja keras,dan menerima kekalahan serta dapat mengaplikasikan cara hidup yang
sehat dan bersih.
Kami sebagai penyusun argumentasi ini,sangat mengharap atas segala saran-saran dan kritikan bagi para pembaca yang kami hormati guna untuk membangun pada masa yang akan datang untuk menjadi yang lebih baik dalam membenarkan alur-alur yang semestinya kurang memuaskan bagi tugas yang kami laksanakan.

           
           

Seperti sepeda kalau nggak bergerak, nggak seimbang "
Begitu kata ayahku tentang berolahraga. Dan kalau dipikir pikir bener juga sih. Olahraga itu penting. Olahraga membuat tubuh kita sehat. Banyak penyakit akibat jarangnya berolahraga. Beberapa contohnya, seperti:

1. Penyakit Jantung

Kurang berolahraga merupakan salah satu faktor penyebab penyakit satu ini. Jarangnya berolahraga dapat menyebabkan obesitas. Berat badan yang berlebihan memberikan tegangan atau beban ekstra pada jantung dan pembuluh darah, sehingga beresiko menimbulkan penyakit jantung. Rajin berolahraga akan mencegah penyakit jantung dengan meningkatkan aliran darah ke jantung dan menguatkan kontraksi jantung, sehingga jantung akan memompa lebih banyak darah dengan tenaga yang sedikit.Olahraga juga dapat mengurangi stres, yang dapat mengakibatkan penyakit jantung.

"Olahraga yang dilakukan secara teratur adalah cara yang terbaik untuk mengalahkan penyakit jantung," kata Christine Albert dari Brigham and Women's Hospital di Boston.

Dr. Dudey Hite menerangkan, berolahraga secara kontinyu setiap hari seperti berenang, berjalan kaki, bersepeda, joging, aerobik maupun olahraga yang lainnya sangat diperlukan untuk menciptakan tenaga cadangan bagi jantung. Dengan aktivitas tersebut jantung akan sanggup menanggung kelebihan serta ketegangan.

2. Ketegangan Syaraf

Berolahraga secara rutin dapat mengurangi ketegangan syaraf dalam kehidupan sehari-hari. Dengan melakukan olahraga, jantung akan sanggup menanggung ketegangan. Karenanya berolahraga secara kontinyu dapat pula menjaga kesehatan mental. Orang yang biasa berolahraga, maka akan menghasilkan zat endorpin, zat antistress yang dihasilkan oleh otak, sehingga membuat orang merasa lebih santai.

3. Sakit Pinggang

Sakit pinggang juga bisa disebabkan kurangnya berolahraga. Duduk dengan posisi buruk dan kelemahan otot akan menyebabkan sakit pinggang. Kebanyakan profesi kita saat ini menghabiskan waktu dengan duduk di kursi menghadapi komputer atau berkas-berkas yang perlu diselesaikan. Kelenturan tulang dan sendi kita khususnya pinggang menjadi berkurang dan sedikit kaku

Penelitian menunjukkan orang yang kurang berolahraga akan mempunyai otot pinggang yang kaku dan keras.

4. Kelebihan Berat Badan

Kelebihan berat badan disebabkan oleh beberapa faktor. Orang yang banyak duduk dan kurang berolahraga merupakan sebab utama dari kelebihan berat badan.

Aktifitas saat ini yang banyak dilakukan dengan duduk, apabila kita jarang berolahraga, aktifitas ini dapat mengganggu pembakaran kalori dan mengganggu pengaturan normal akan pemasukan makanan. Oleh sebab itu, banyak penyakit yang disebabkan karena berat badan yang berlebihan. Sedangkan salah satu faktor kelebihan berat badan sendiri adalah kurangnya berolahraga.

::Berbagai Sumber::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar