Rabu, 26 Desember 2012

CONTOH RESENSI



Gadis Desa Yang Merubah Hidupku

Judul Buku                  : Seulas Senyum di Fajar Kelabu
Penerbit                      : Maria Fransiska
Tahun Terit                 : 1984
Jumlah Halaman       : 306 Halaman
No.ISBN                       : NNU 2951
Jinis Cover                   : Soft Cover
Gambar Sampul        : Seorag Pria dan Wanita Bersandar di Pohon
Warna Sampul          : Putih
Harga Buku                : Rp.17.000,00
Dimensi (LxP)             : 10,8 cm x 17,5 cm
Bahasa                         : Indonesia

Seulas senyum di Fajar Kelabu merupakan buku yang di tulis oleh Maria Frasiska dan di terbitkan oleh Sanjaya.
Kepahitan-kepahitan dimasa lalu, sangat membekas di hati Pradita Suseno dan berkarat di situ, sehingga ia menjadi seorang manusia yang apatis dan benci wanita. Didalam kemelut yang membawanya kejurang kehancuran itu, datang seorang wanita sederhana yang ternyata dapat mengembalikan kepercayaan dan harga dirinya sebagai seorang leleki normal.
Niken Sariti . Perempuan muda dari kampung dengan atar belakang kehidupan yang serba sederhana, mempunyai perasaan cukup penting bagi kehidupan masa depan Pradita. Disini cinta yang murni dan tumbuh dengan subur tanpa pandang derajat ataupun martabat. Namun jalan yang dilalui tak selalu mulus. Banyak liku-liku penuh duri yang harus disingkirkan.
Tenny Purwati. Dia seorang gadis yang bekerja sebagai sekretaris Pradita. Wajahnya yang cantik dan penampilan yang serba ekslusif ternyata punya peranan yang cukup besar didalam kelemut yang dihadapi Pradita. Ditambah dengan penghianatan yang dilakukan oleh sahabatnya sendiri.
Sunaryo Dwisasongko. Orang ynag paling dipercayai Pradita. Bekerja dengan Tenny, Namun, sebelum mereka berhasil menjalankan rencana, mereka kecelakaan di Jagowari hendak menuju puncak untuk bersenang-senang.
Novel ini mempunyai keunggulan terdapat pada cerita yang sangat menarik dengan tata bahasa yang mudah dipahami. Nanun novel ini juga mempunyai kelemahan yaitu terletak pada kalimat-kalimat atau kata-kata  jorok dan kurang pantas, yang masih dipakai.
Jadi menurut saya buku ini sangat menarik karena mempunyai cerita yang membikin kita akan mengerti akan arti cinta suci yang dapat merubah hidup seseorang dari yang semula berantakan menjadi lebih baik.
Novel ini ditujukan untuk mereka yang benar-benar sudah dewasa.

1 komentar: